Senin, 19 Oktober 2020

Silsilah Keluarga Ku

Sedikit Gambaran Silsilah Keluarga Saya


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Halo apa kabar semuanya?, semoga kita semua sehat selalu. Kembali lagi di blog saya, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang silsilah keluarga saya. Perkenalkan nama saya Avita Nur Cahyani, saya berusia 17 tahun dan masih duduk di bangku SMA kelas 12. Saya lahir di kota Rembang kota sederhana dengan kearifan lokal dan budaya yang unik. Saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Saya mempunyai adik laki-laki yang bernama Fahrul Fajar Nur Firmansyah. Saya dan adik saya dilahirkan dari pasangan ayah Nur Kholis dan ibu Nur Khosidah. 

Ayah dan ibu Saya bertempat tinggal satu desa,satu RT, dan satu RW alias bertetangga. Ayah saya adalah anak ke-3 dari 7 bersaudara yaitu Bude Mundiah, Pakde Mukdi, ayah saya sendiri,Lek Mulyadi,Lek Rini,Lek Leni, dan Lek Santo. Mereka lahir dari pasangan Kakek Muntholib dan Nenek Kiswati. Sekarang nenek tinggal bersama anak terakhirnya yang bernama Susanto, karena sudah ditinggalkan oleh suaminya, yaitu kakek Muntholib. Nenek Kiswati berusia kurang lebih 68 tahun di tahun sekarang ini.

Nenek saya (Kiswati) dari delapan bersaudara. Nama-nama saudaranya adalah Soentari, Soebari, Soekardi, Koeseri, nenek saya, Sanuri, Juriah, dan Kusnun. Saudara-saudara nenek sudah bersuami semua dan sudah mempunyai anak bahkan sudah mempunyai cucu yang lucu dan menggemaskan. Nenek dan saudara-saudaranya adalah anak dari bapak Kisman dan ibu Saribinah yang merupakan buyut saya.

Saudaranya buyut saya ada tiga, buyut merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Yang pertama, buyut Kisman dan istrinya bernama Saribinah. Yang kedua, Kursiman dan istrinya bernama Warsimah. Yang ketiga, Karmito dan istrinya bernama Kisnah. Dan yang terakhir, Kusnen dan istrinya yang bernama Seh. Dari 4 saudara tersebut merupakan anak dari Danan (alm) dan Karsimah (almh). Beliau buyut yang saya rindukan karena saya tidak pernah melihatnya. Beliau meninggal sebelum saya dilahirkan.

Sekarang saya akan menceritakan tentang silsilah keluarga ibu saya. Jika dibandingkan dengan ayah memang keluarga ibu saya lebih sedikit dari ayah. Ibu merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara, pertama Kosim dan ketiga Eksan, saudara ibu saya laki-laki semua ya.

Orang tua dari ibu saya (Simbah) bernama Matahari dan Nyanipah. Dia mendidik ibu hingga dewasa dengan penuh kasih sayang.

Simbah saya adalah anak ke tiga dari Buyut Darjo Dakmin dan Mariatun. Buyut Mariatun melahirkan 4 anak ; Bibit, Muhari, Matahari, dan Nur Srikah. Buyut Darjo memiliki satu kakak perempuan yang bernama Warsini. Dan mereka berdua lahir dari pasangan Mustofa dan Darsih.

Sekian cerita singkat saya,semoga menghibur,see you....

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar